Info Pertanian Warung Hidup, Apotik hidup, Peluang Usaha, Pendidikan, dan kesehatan

Saturday 28 June 2014

7 Keuntungan Menanam Apotik Hidup dan Warung Hidup di Halaman Rumah

Ibu Siti Mahmudah - 7 Keuntungan Menanam Apotik Hidup dan Warung Hidup di Halaman Rumah - Banyak keuntungan yang dapat kita petik dari menanam apotik hidup dan warung hidup di halamanan depan, samping, atau belakang rumah kita. Tentunya jika kita mau menanaminya dengan tanaman jenis apotik hidup dan warung hidup.

Jenis tanaman apotik hidup misalnya kunyit, jahe, lengkuas, daun sirih, mahkota dewa, keji beling, kumis kucing, dan masih banyak lagi.

Jenis tanaman warung hidup misalnya terong, bayam, singkong, pepaya, mangga, cabe, tomat, ubi jalar, cipir, dan masih banyak lagi.

Berikut ini 7 keuntungan menanam jenis tanaman apotik hidup dan warung hidup di halaman rumah kita:

7 Keuntungan Menanam Apotik Hidup dan Warung Hidup di Halaman Rumah
  1. Sebagai sarana penghijauan di sekitar rumah kita yang berfungsi untuk menyegarkan rumah serta kesehatan/kondisi tubuh kita, juga tetangga, mereka akan turut merasakan manfaat kesegaran dari halaman rumah kita.
  2. Merangsang tetangga untuk ikut menaman 2 jenis tanaman di atas karena mereka melihat berbagai manfaat yang kita peroleh.
  3. Sangat membantu kita dalam mengatasi gangguan kesehatan yang mendadak, misalnya anak kita mimisan, kita bisa memanfaatkan daun sirih sebagai pertolongan pertamanya.
  4. Dapat memenuhi kebutuhan dapur kita, sehingga kita bisa menghemat pengeluaran, misalnya kebutuhan akan cabe ketika harganya melambung.
  5. Limbah tanaman kita, misalnya daun yang sudah tua dan kering bisa kita manfaatkan sebagai kompos.
  6. Waktu luang kita bisa diisi dengan hal yang bermanfaat dengan merawat tanaman di halaman rumah kita ketimbang ngerumpi tidak berguna dengan tetangga.
  7. Secara tidak langsung bisa kita gunakan sebagai media untuk pendidikan anak kita, yaitu untuk melatih kemandirian dan tanggung jawab dengan berbagi tugas merawat dan menyiram tanaman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : 7 Keuntungan Menanam Apotik Hidup dan Warung Hidup di Halaman Rumah

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar