Info Pertanian Warung Hidup, Apotik hidup, Peluang Usaha, Pendidikan, dan kesehatan

Monday 30 June 2014

Peluang Usaha sebagai Berkah Bulan Ramadhan 2014

Ibu Siti Mahmudah - Peluang Usaha sebagai Berkah Bulan Ramadhan 2014 - Bulan Ramadha selalu membawa berkah. Banyak yang bisa kita lakukan yang bisa mendatangkan tambahan penghasilan di setiap bulan Ramadhan. Seperti pada bulan Ramadhan ini, keluarga kami masih tetap memproduksi popcorn sebagai usaha untuk menambah penghasilan keluarga.

Suami saya berjualan popcorn setiap sore hari menjelang berbuka puasa, yaitu dari pukul 4 sore hingga waktu maghrib tiba. Selain popcorn, banyak barang dagangan yang bisa dijajakan, misalnya bubur kacang ijo, es cendol, es buah, kolak, dan masih banyak lagi.

Kita bisa menjualnya di pinggir jalan raya, di pasar, ataupun di perempatan jalan, yang biasanya dijadikan tempat kumpul orang menunggu buka puasa atau istilahnya ngabuburit.

Peluang Usaha sebagai Berkah Bulan Ramadhan 2014

Selain itu, peluang usaha ini semakin terbuka lebar, karena banyak orang yang karena kesibukannya sehingga tidak sempat memasak untuk hidangan berbuka puasa keluarganya, sehingga mereka lebih memilih untuk membeli lauk yang telah banyak dijajakan di pinggir-pinggir jalan pada waktu menjelang maghrib.

Memang usaha ini membutuhkan mental yang kuat, bagi yang pemalu mungkin ini akan menjadi sangat sulit. Namun bagi keluarga kami, khususnya suami saya itu tidak menjadi soal. Sepanjang yang kami lakukan dengan cara halal dan hasilnya juga halal, maka suami saya tidak malu-malu untuk menjajakan popcorn di pinggir jalan demi menafkahi keluarga.

Masih banyak jenis produk yang bisa dijual pada saat kebiasaan ngabuburit, selain jenis jajanan di atas, misalnya sayuran dan lauk.

Demikian, Harga Jagung Pop Corn Menjelang Lebaran Juli 2014, semoga memberikan inspirasi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Peluang Usaha sebagai Berkah Bulan Ramadhan 2014

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar