Info Pertanian Warung Hidup, Apotik hidup, Peluang Usaha, Pendidikan, dan kesehatan

Monday, 9 February 2015

Kandungan Protein pada Putih Telur Ternyata Dapat Menyebabkan Alergi bagi Bayi

Ibu Siti Mahmudah - Kandungan Protein pada Putih Telur Ternyata Dapat Menyebabkan Alergi bagi Bayi - Telur adalah salah satu lauk favorit keluarga kami. Kami biasa menyajikan telur untuk lauk dengan berbagai variasi, seperti yang paling mudah didadar, sambal goreng, bacem, rebus, untuk nasi goreng, siomay, sate, dll.

Telur yang biasa kami konsumsi adalah telur ayam, selain itu kami juga kadang membeli telur puyuh dan bebek. Diketahui bahwa telur memiliki banyak khasiat bagi tubuh kita, mulai dari orang lanjut usia, dewasa hingga anak-anak.

Telur banyak mengandung zat gizi penting bagi tubuh, antara lain vitamin A, B, D, E, zinc, fosfor, dan lemak. Telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi yang sangat diperlukan bagi tubuh, terutama anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Kandungan protein tinggi dalam telur terdapat pada putih telur, yaitu sebanyak 10%. Berbeda dengan kuningnya yang justru mengandung lemak. Putih telur mengandung zat peptida dan fosfat yang sangat baik untuk diet lemak.

Kandungan Protein pada Putih Telur Ternyata Dapat Menyebabkan Alergi bagi Bayi
 
Kami pernah mendengan tuturan seorang dokter, bahwa semua jenis makanan sebenarnya ada efek sampingnya jika kita mengkonsumsinya di luar batas peruntukkannya atau kewajaran. Demikian juga dengan telur, meski jarang terjadi efek samping dari konsumsi telur, namun lain halnya dengan anak-anak, terutama bayi.

Setiap individu memiliki daya tahan tubuh berbeda-beda. Kebanyakan orang tidak mengalami efek samping ketika mengkonsumsi telur, namun ada sebagian kecil yang alergi jika mengkonsumsi telur. Biasanya alergi tersebut diakibatkan dari mengkonsumsi putih telur. Hal ini biasanya terjadi pada bayi, karena mereka tengah mengalami reaksi alamiah, namun tidak usah khawatir, alergi ini biasanya akan menghilang dengan sendirinya sejalan dengan pertambahan umurnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Kandungan Protein pada Putih Telur Ternyata Dapat Menyebabkan Alergi bagi Bayi

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar